Source: http://amronbadriza.blogspot.com/2012/10/cara-membuat-ucapan-selamat-datang-di.html#ixzz2DlyaXAiw Source: http://amronbadriza.blogspot.com/2012/10/cara-membuat-anti-copy-paste-di-blog.html#ixzz2DlwVcXJD KENAPA MANUSIA SERING GAGAL

Mari Simak yang lain .........'

Saturday, February 25, 2012

KENAPA MANUSIA SERING GAGAL

KENAPA MANUSIA SERING GAGAL

Oleh Heru Cakra Prayoga


Allah SWT menciptakan manusia adalah untuk bahagia, jika manusia bahagia, otak manusia akan memerintahkan tubuh memproduksi ratusan hormon kebahagiaan tiga diantaranya adalah Endorpin, Serotonin dan Melatonin. Hormon-hormon tsb berfungsi sebagai penyeimbang tubuh dan memperbaiki organ-organ atau bagian tubuh yg lemah agar kuat kembali. Tetapi jika manusia marah, cemburu, iri dan dengki, benci, rasa was-was, rasa takut dan rasa gelisah, maka otak akan memperoduksi 2 racun yaitu adrenalin dan noradrenalin. Alhamdulillah kedua racun tsb diproduksi oleh tubuh sangat sedikit. Itulah sebabnya dapat disimpulkan Allah Ta’ala menciptakan manusia untuk hidup bahagia.
Tetapi kenapa manusia sering mengeluh, bahkan merasa hidupnya selalu GAGAL?
1. Manusia cenderung tidak sabar, sehingga dia tdk menyadari ibarat baru mencangkul 2 meter sudah mengharapkan panen 2 ton. Keinginan sukses yg instan tadi membawa diri mencari cara instan pula, entah mengamalkan ilmu-ilmu pesugihan, kesaktian, uang ghoib, dll dgn harapan dia bisa seperti manusia setengah dewa yg hanya mengucapkan ADAKADABRA…!!! langsung harta karun sdh dihapannya. Itu semua adalah MIMPI (ingat iklan Sampurna), karena Allah Ta’ala di dalam Al-Qur’an berfirman:“Manusia tdk akan memperoleh selain yg diusahakannya” [Qs An Najm 39]. Kalau demikian mustahil sesuatu yg INSTAN, semua terikat dgn sunatullah.
2. TIDAK BERDOA KEPADA ALLAH. Terlenanya manusia kepada amalan-amalan sehingga terbawa musrik, yg akhirnya HIZIB yg juga buatan manusia sudah didewa-dewakan sehingga melupakan cara-cara sesat dalam pengamalan HIZIB tsb. Hizib yg sebenarnya suatu doa yg mulia, sdh dinodai cara sesat mereka tidak tahu, sehingga tujuan yg mulia disusupi jin yg sesat. Kalau kita memang merasa mahkluk ciptaan Allah, mintalah kepada Allah bukan yg lain. Ud’uni istajib lakum [ mintalah kpd-KU niscaya akan KU perkenankan ]. Sumpah deh…, orang yg gagal sebenarnya tidak pernah berdoa kepada Allah.
3. TIDAK MAU COPY CAT KEPADA ORANG YG SDH SUKSES. Kita ingin kaya, ingin sukses, belajarlah kepada orang yg sudah SUKSES. Jangan kita melakukan pembatasan pada pikiran kita sendiri (memasung otak Anda), sehingga menolak belajar dari orang barat. Kalau ada orang Indonesia yg benar-benar sukses tidak masalah, Anda dapat belajar bagaimana cara kesukesan yg mereka lakukan. Semua ini namanya COPY-CAT. Allah itu maha bijaksana, ibarat kita belum bisa naik mobil, Allah tidak akan memberi mobil. Ini artinya, kalau Anda ingin sukses Anda harus sudah siap bagaimana bersikap dan bertindaknya orang sukses. Jangan-jangan Anda kalau sdh sukses justru malah tersesat karena belum siap. “La yukallifullahu nafsan illa wus’aha” [ Allah tidak membebani seseorang melainkan sesuai dengan kesanggupannya". ]
4. TIDAK AHLI SYUKUR. Orang yg sering gagal, tidak pernah atau susah bersyukur, boro-boro menjadi ahli syukur. Menjadi PANDAI BERSYUKUR saja tidak bisa. Karena sudah terlalu sering dgn kegagalannya tsb akhirnya menjadi KARAKTER, yaitu karakter NEGATIF. Ciri-ciri orang tsb adalah yg jika ada orang mengajarkan cara sukses, justru dikatakan OMDO (omong doang), karena orang gagal tidak pernah tahu nikmatnya SUKSES. ironisnya orang seperti ini BUKAN MENGKOREKSI DIRINYA SENDIRI, malah MENCARI KAMBING HITAM (menyalahkan orang lain). Lebih tragis lagi, ALLAH pun sering disalahkan. Orang seperti ini memiliki sifat CEPAT KAGUM dan CEPAT BENCI dan suka membanding-bandingkan orang lain.
Demikian saya berikan 4 contoh, meskipun sebenarnya masih banyak, tetapi saya rasa itu sudah cukup. Pada intinya, kita harus tetap berusaha [ikhtiar] , trs berdo’a, namun jika masih tdk sesuai dgn apa yg kita pinta atau harapkan, jgn mengeluh karna itu kesanggupan kita menerima sesuatu tsb [kapasitas kita] dan tentunya itu yg terbaik buat kita , dan jgn kita memaksakan dgn apa yg sdh menjadi kehendak-NYA karna itu nafsu …..
Dan jgnlah kamu mengikuti hawa nafsu karna ia akan menyesatkan kamu dari jalan Allah [Qs Shaad 20]. Setidaknya rasa SYUKUR dan BAHAGIA harus tetap kita pertahankan.
Mohon maaf sekiranya tulisan ini dianggap menggurui, kalau tidak ada manfaat silahkan ditinggalkan. Kritik adalah penilaian untuk perbaikan, jika Anda memberi KRITIK orang lain sama artinya juga Anda sdh memperbaiki diri Anda, karena Anda sdh mengetahui apa yg terbaik. Tetapi jika Anda meberikan CEMOOH, HUJATAN, EJEKAN, bahkan memberikan KEBENCIAN kepada orang lain, itu juga sama dengan Anda memperlakukan kepada diri Anda sendiri. Seperti pepatah: “JIKA ANDA INGIN MENERIMA, MEMBERILAH TERLEBIH DAHULU”. Jangan menjadi orang BURUK MUKA CERMIN DIBELAH. Seperti murid tidak lulus ujian, gurunya yg dikatakan GOBLOK tidak bisa mengajar.


Wassalam.

No comments:

Post a Comment

Tolong komentarnya berhubungan dengan artikel yang ada. Komentar yang mengarah ke tindakan spam akan di hapus atau terjaring secara otomatis oleh spam filter.

 

gledek

bn

e.ujn